Google Doodle Peringati Ulang Tahun Penyanyi Evelyn Dove

11-01-2019 15:01

59657-doodle-google.jpg

Berita Harian Online – Google merayakan hari ulang tahun Evelyn Dove yang ke-117 tahun melewati doodle yang timbul pada halaman permulaan pencarian, doodle Evelyn Dove sendiri bernuansa serba monokrom dengan artikel Google di komponen belakang dan sebuah mic menggantung di depan karakter Evelyn Dove.

Doodle ini dijadikan Google untuk memperingati hari ulang tahun penyanyi berkulit hitam pertama.

Nama Evelyn Dove mungkin tak terlalu tenar di Indonesia, melainkan penyanyi Inggris ini betul-betul berimbas pada adat istiadat Inggris sampai ketika ini.

Evelyn Dove sendiri lahir dari pasangan Francis Dove dan Augusta pada 11 Januari 1902 di London, Inggris. Diinfokan dari The Sun, Evelyn Dove ialah buah hati bungsu dari dua bersaudara dengan kakak laki-lakinya, Frank.

Semenjak umur muda, Evelyn menampakkan talenta bernyanyi dan bermain pianonya yang luar lazim ketika menjadi musisi. Dia sempat mengenyam pengajaran di Royal Academy of Music antara tahun 1917 dan 1919.

Sesudah lulus, Evelyn menikah dengan dengan suaminya yang bernama Milton Alphonso Luke. Dia lantas bergabung dengan SSO (Southern Syncopated Orchestra) yang terdiri dari musisi Inggris, India barat, Afrika barat, dan Amerika.

Puncak karier Evelyn Dove terjadi antara tahun 1939 dan 1949, ketika itu dia mempunyai peran reguler di BBC Radio, mengerjakan serenande di Sepia yang ialah sebuah serial terlevisi yang populer dikabarkan dari Hitekno.

Evelyn meninggal pada 7 Maret 1987 di Epsom, Inggris, dalam usianya yang berumur 85 tahun. Karyanya dan beberapa besar hidupnya disorot oleh jurnalis dan penyiar Moira Stuart di permulaan tahun 90-an.

Evelyn mempunyai peran yang demikian itu besar di dunia musik hiburan bagi perempuan berkulit hitam di hiburan Inggris, karenanya tidak heran Google memperingati hari lahirnya hari ini.

Sayangnya, doodle Evelyn Dove ini tak timbul dalam halaman permulaan di mesin penyelidikan kawasan Indonesia, tapi timbul di Google penyelidikan kawasan Islandia, Swedia, Inggris, Irlandia, Bosnia dan Herzegovina, Kroasia, Vietnam, Australia, dan Selandia Baru.

Read more...