Amal

23 Mar 19
Deadline

The embattled Southern Poverty Law Center, which has won two Academy Awards for its documentaries and has advised numerous TV shows on hate crimes, has lost another top executive. Richard Cohen, who headed the SPLC since 2003, said Friday that a search for his successor is underway. His announcement comes a week after the nonprofit […]

23 Mar 19
Djauharoh's Blog

Ramadhan, bulan yang dirindukan Muslim di seluruh dunia sebentar lagi akan datang. Cepat sekali waktu berlalu, dan sedih rasanya saat mengingat amalan diri yang masih jauh dari harapan. Tanya yang selalu mengusik hati ini kala Ramadhan akan tiba adalah akankah diri ini diberi kesempatan bertemu dengan Bulan suci penuh rahmat Allah? Siapkah diri ini dengan […]

23 Mar 19
09lateefah

Kayanya ini bakalan berubah jadi tempat curhat aja deh ya, ya tempat cerita kegiatan kegiatan aku, Okay.. . Jadi skrng ini aku udh smstr akhir 8, lagi skripsian, pengennya disemnagtin trus sama doi.. (doa orangtua itu lebih penting astagfirulloh) Eh btw doi juga kayanya udh lupa sama aku wkwkwk ngarep bgt deh disemngtin, inget aja […]

23 Mar 19
Ruhul Firdaus

إذا تعذر الأصل يصار إلى البدل“Jika terdapat udzur untuk meninggalkan hukum asal yang wajib, maka amal itu tetap harus diganti (badal).” Al-Ashl pada kaidah ini maksudnya adalah segala hal yang wajib ditunaikan. Al-Badal maksudnya qadha, yakni mengganti yang terlewat atau terluput. Maksud kaidah. Semua yang wajib harus ditunaikan. Jika tidak mungkin untuk ditunaikan, maka hukumnya […]

23 Mar 19

UPSI CONFESSIONS

Assalamualaikum.. maaf ya kalau saya menyinggung hati mana2 pihak. Niat saya hanya ingin menegur secara umum. Takde ditujukan kepada individu tertentu. Saya tengok ramai yang buat confession cari jodoh dekat sini. Saya tertanya tanya.. apakah matlamat anda datang ke Universiti? Bukankah untuk mendapatkan keputusan yang baik dan seterusnya dapat membanggakan parents masing2? Saya tak faham […]

23 Mar 19
Boston Dawoodi Bohra Jamaat

Miqaat Program Rajab al-Asab 19, Sunday March 24, 2019 Magrib and Isha Namaz, followed by Majlis and Niyaz Please contact us for venue details. For those who are unable to attend, please click here for amal details.  

23 Mar 19
Metro
Still best friends (Pictures: REX/Getty) Priyanka Chopra has hit back at rumours that she fell out with BFF Meghan Markle aka Duchess of Sussex. Let’s all calm down now. The Baywatch actress was not at Meghan’s baby shower in New York last month, and according to reports, it was because Prince Harry’s heavily pregnant wife did not attend Priyanka’s lavish wedding to Nick Jonas in December. But the Isn’t It Romantic actress has finally set the record straight about their ‘beef’, insisting that news of their ‘feud’ is simply ‘not true’. The 36-year-old is currently penning a book and was across the country, and far too tied down with work commitments to be able to attend the royal baby shower with Meghan’s other famous friends Amal Clooney and Serena Williams. Priyanka clears things up (Picture: BACKGRID) During an appearance on US chat show Watch What Happens Live! on Friday night, Priyanka addressed the rumours that the besties were no longer speaking. A fan who called into the show asked: ‘Priyanka, are the rumours true that you were upset that Meghan Markle skipped your wedding to Nick Jonas?’ Host Andy Cohen added some context in case anyone watched it missed it: ‘They said you didn’t go to her baby shower because you were p***ed at her.’ Priyanka chuckled and laughed off the rumours, by saying: ‘Oh my God. No, it’s not true.’ Well, there’s that then. Duchess of Sussex is expecting her first baby with Prince Harry (Picture: Rex Features) It was initially reported that Priyanka declined Meghan’s invite after being ‘crushed’ when the duchess skipped her massive wedding in India. Understandably, Meghan has some royal duties to attend to these days. Page Six reported that Priyanka wanted an apology from Meghan and felt that the new royal ‘didn’t respect their friendship’. E! also reported earlier this week that the pair still chat to each other often and their relationship has not changed. The insider said: ‘All the rumours that Priyanka and Meghan aren’t friends anymore are totally not true. [metro-tag-post-strip] ‘Priyanka and Meghan are still very close friends and they talk frequently. Meghan confides in Priyanka about the adjustments she has to make with being a royal.’ There we go. No trouble in paradise. [metro-fact-box id=”7022752″ title=”Got a showbiz story?” icon=”exclamation” /] [metro-link url=”https://metro.co.uk/2019/03/23/lisa-armstrong-determined-to-move-on-from-ex-husband-ant-mcpartlin-as-he-moves-in-with-girlfriend-anne-marie-corbett-8994342/” title=”Lisa Armstrong ‘determined to move on’ from ex-husband Ant McPartlin as he ‘moves in with girlfriend Anne-Marie Corbett’”] [metro-link url=”https://metro.co.uk/2019/03/23/britains-got-talent-semi-finalist-jack-saunders-girlfriend-shares-emotional-tribute-star-dies-suicide-aged-25-8993709/” title=”Britain’s Got Talent semi-finalist Jack Saunders’ girlfriend shares emotional tribute after star dies by suicide aged 25″]
23 Mar 19
furqanstatham.Wordpress.com

Pada masa ini telah banyak orang yang bersikap ceroboh (sembrono) dalam berbicara hingga sebagian orang yang belum paham, mengucapkan kata-kata (kufur) yang mengeluarkan mereka dari agama (dalam Islam disebutkan dengan istilah Riddah). Padahal Al Hafidzh Yahya ibn Syaraf an-Nawawi dan lainnya berkata; “Riddah (keluar dari Islam) adalah kekufuran yang paling keji (Buruk)”, maksudnya yang paling […]

23 Mar 19
suara ekstra ordinari

Teringat sewaktu pertemuan usrah semester yang lalu, murabbi ada mendiskusikan perkara yang sama yang mana Dr Majdi el-Hilali di dalam bukunya mensyarahkan beberapa lagi pecahan dari syirik dalam konteks dakwah dan ‘amal islami. Beliau dalam risalahnya yang kecil, Generasi Yang Dijanjikan Kemenangan, telah membahagikan syirik kepada dua jenis: 1) Syirik Tawajjuh: melakukan perbuatan kerana mengharapkan […]

23 Mar 19
suara ekstra ordinari

Aku paling suka tesis Heidegger tentang kematian. Dia bukan muslim, cuma seorang filsuf eksistensial dan pengkritik Immanuel Kant. Ada orang dengan mengingati mati terus hilang motivasi bagi dirinya untuk terus hidup. Mengingati mati bukannya satu kelemahan, ia menjadi satu kekuatan apabila kita memahami tabiat mati itu sendiri bagaimana. Sepertimana kita mengetahui kematian itu satu kemestian, […]

23 Mar 19
Sepercik Hikmah

Maka bersabarlah kamu (wahai Muhammad) terhadap ketetapan Tuhan-mu, dan janganlah kamu seperti orang yang berada dalam ikan ketika dia berdoa sedang dia dalam keadaan marah. (48) Kalau sekiranya dia tidak segera mendapat nikmat dari Tuhannya, benar-benar dia dicampakkan ke tanah tandus dalam keadaan tercela. (49) Lalu Tuhannya memilihnya dan menjadikannya termasuk orang-orang yang saleh. (50) […]

23 Mar 19
MAHASISWA HIBRID

PEMBENTANG: DR. AMRAN MUHAMMAD TULISAN: NIK MUHAMAD AMAL MOHD ASRI (Majlis Tertinggi Neo-Siswa UM) 1.0 DEMOKRASI LIBERAL: NARATIF YANG DITELAN KRISIS Pembentang memulakan pembentangan beliau dengan menyebut naratif demokrasi liberal yang telah dibelenggu krisis pada masakini. Naratif demokrasi liberal yang bermula pada abad ke 18 pada era pencerahan(enlightenment) akhirnya telah menemui jalan buntu dalam menuju […]

23 Mar 19
Ruhul Firdaus

Manusia yang paling buruk perangainya adalah seseorang yang jika marah padamu, maka: langsung melupakan jasa baikmu, menyebarkan rahasiamu, dan berkata bohong tentang dirimu Seorang shalih bertutur: Kerugian terbesar di hari kiamat, adalah ketika engkau lihat amal ketaatanmu malah berada di timbangan amal orang lain (akibat ghibah & namimah). Jangan tunggu bahagia untuk tersenyum, namun tersenyumlah […]

23 Mar 19
The Scoop

BANDAR SERI BEGAWAN –  Nine athletes representing Brunei at the 2019 Special Olympics World Games in Abu Dhabi returned home Friday night with a haul of one gold, two silver and four bronze medals. Despite being the games’ smallest contingent, the athletes managed to snag seven medals in athletics and dance sport, competing among 7,000 […]

23 Mar 19
Ruhul Firdaus

Janganlah terburu-buru kagum dengan kelembutan seseorang sampai Anda melihat bagaimana marahnya. Jangan mudah terkagum dengan sifat amanahnya hingga dia menampakkan kerakusannya. Karena Anda sesungguhnya tidak tahu pada keburukan mana dia akan terjatuh. Tukang Adu Domba dan Pendusta bisa merusak dalam sesaat, yang tidak bisa dirusak oleh Tukang Sihir dalam setahun. Ilmu itu tidak akan didapat […]

23 Mar 19
#YukKajian

Wkwk judul yang pasti udah enggak asing lagi ya. Sebenernya yang dibahas enggak bener-bener tentang itu sih, cuman cukup menyinggung perkara yang mungkin terjadi di keseharian kita satu ini. Yow mari cekidot! Dzalim pada orang lain Sebelum kita masuk ke pembahasan tentang ‘dzalim pada orang lain’ yang disampein Ust Imam Nuryanto di sharing night semalem, […]